School Go To HHK: Edutainment, Mengusung Pendidikan Lewat Hiburan

Rasanya tak ada bosan sedikit pun di mata ini saat menyaksikan keceriaan anak-anak TK Al-Mubaroq dengan tingkah laku aneh dan kelucuannya saat mengikuti acara “School Go To HHK” Selasa pagi (27/10) kemarin digelar di gedung Happy Holly Kids.

Lihatlah bagaimana riangnya Dicky saat diajarkan cara mewarnai gambar di kertas dan komputer. Dicky yang diantar papa dan mamanya itu mengaku senang mengikuti acara tersebut, ”Senang, soalnya bisa main game.” Karenanya, ketika ditanya apakah adik ingin bermain seperti ini lagi, murid TK Al-Mubaroq ini langsung bersahut: ”Mau…”.


Dalam acara yang menggabungkan unsur pendidikan dan pariwisata itu, anak-anak diajarkan mulai dari mewarnai, game, sulap hingga pembuatan film.

”Di Happy Holly Kids sendiri ada program Production House-nya, jadi pas banget buat anak-anak TK, Play Group dan SD. Di sini anak-anak bisa mengenal lebih dekat pebuatan film, lalu praktek pembuatan film diselingi dengan hiburan yang tentunya ada pelajaran karakternya. Jadi ada nilai-nilai pendidikan, kebaikan, persahabatan dan pelajaran karakter. Ada gamesnya, terus kadang-kadang ada sulapnya juga,” papar Pujianto, Kepala Production House dan Event Organizer Happy Holy Kids saat ditemui IFashion+ di sela acara.

Tujuan kegiatan yang diselenggarakan tiap Selasa dan Kamis ini, lanjutnya, adalah untuk memberikan acara atau pelajaran alternative di luar sekolah. Selain itu, biar anak-anak bisa lebih kenal siapa Happy Holy Kids.

Suasana keceriaan tak hanya terajadi di arena bermain anak-anak tapi juga di barisan para orang tua. Mereka rela berdiri berjam-jam demi menyaksikan anak-anak mereka yang tengah berolah kreatifitas dengan wajah sumringah nun bangga. Selain itu, para orang tua ini juga bisa ”curi” ilmu yang diajarkan.

”Kesan yang  saya dapat dari acara ini adalah nambahnya wawasan kita. Terus jadi tahu cara pembuatan film dan menjalin silaturahmi bersama orang tua-orang tua murid yang lainnya,” tutur Ibu Sri Handayani. Respon yang sama juga datang dari Ibu Yanti. Ia mengusulkan agar acara seperti itu dibuat lebih sering lagi, ”Biar kreatifitas, wawasan, dan edukasinya anak-anak bertambah,” serunya

 

3 Komentar (+add yours?)

  1. Mr WordPress
    Mar 12, 2009 @ 06:54:38

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

    Balas

  2. jojo
    Nov 09, 2009 @ 05:54:49

    bagaimana caranya untuk ikut program itu…………

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s